DESAIN DAPUR KECIL KEKINIAN

DESAIN DAPUR KECIL KEKINIAN

Memiliki rumah minimalis membuat desain dapur memiliki ruangan yang kecil yang membuat Anda harus menata agar desain dapur tersebut kekinian dan masak makin nyaman.

Perumahan dengan type 27/60M seperti perumahan subsidi dari hingga perumahan type 36/93M seperti perumahan non-subsidi di Bancar Cluster membuat dapur tidak akan bisa memuat banyak barang di dalam dapur. Melakukan penataan yang sesuai dengan desain dapur akan membuat dapur Anda yang kecil akan terlihat luas dan makin kekinian.

Lalu bagaimana cara untuk menata dapur kecil agar makin trendy dan kekinian?

1. Desain dengan Model U

Dapur yang kecil tidak akan bisa dipenuhi oleh banyak mabel di dalamnya, karenanya harus ditata dengan sedemikian rupa untuk mengubahnya menjadi nyaman dan luas. Dapur dengan desain U seperti gambar di atas akan memberikan suasana nyaman dan terlihat luas.

Desain dapur yang satu ini memudahkan pergerakan Anda untuk mengambil satu barang ke barang lainnya dan semakin efisien karena tidak perlu beranjak di beda tempat.

Dikarenakan diapit oleh 2 meja maka akan cukup untuk perabotan rumah tangga Anda, tapi ingat semakin banyak perabotan Anda akan semakin membuat sesak, jadi gunakan perabotan Anda dengan maksimal ya, Sobat Bancar!

2. Gunakan Jendela

Membiarkan sinar matahari masuk ke ruangan yang sempit akan membuat ruangan terlihat luas. Penambahan jendela pada dapur akan membuat sinar matahari masuk dengan leluasa dan membuat dapur menjadi lebih kekinian dan terlihat luas.

Tidak hanya terkesan luas, penambahan jendela pada dapur juga sebagai nilai tambah untuk membiarkan sirkulasi udara keluar dan masuk dengan bebas, sehingga dapur tidak akan bau yang dikarenakan masakan atau perabotan lama lainnya. Rumah akan semakin lebih sehat harena sirkulasi udara yang cukup.

Sinar matahari yang masuk pada pagi atau siang hari akan menghemat pengeluaran listrik Anda karena adanya pencahayaan yang cukup.

3. Gunakan Furniture Multifungsi

Ruangan yang sempit tidak akan mampu memuat cukup banyak mebel. Pemanfaatan furniture multifungsi seperti meja yang dirangkap menjadi rak akan membuat dapur minim memakan ruang namun perabotan tentunya akan tetap dapat muat banyak.

Perabotan multifungsi sedang trend untuk saat ini, karena terkesan lebih minimalis dan memudahkan untuk mengingat barang.

4. Atur Pencahayaan dengan Menggunakan Tema Terang

Seperti pada poin sebelumnya, pencahayaan akan membuat ruangan akan terasa lebih luas. Lakukan pengecatan tembok dapur dengan warna terang seperti putih akan memberikan kesan luas.

Warna monokrom seperti putih akan terkesan lebih kekinian untuk desain dapur kecil. Penempatan penerangan lampu juga diperlukan supaya memantulkan bayangan dan memberikan kesan pada dapur kecil lebih luas.

Selain dapur ada beberapa ruangan minimalis yang harus di maksimalkan dalam penataannya agar membuat ruangan tersebut tidak sempit dan sesak. Bagaimana cara menata ruangan minimalis? simak selengkapnya di:

TIPS MENATA RUANGAN RUMAH MINIMALIS

baca juga: PERUMAHAN MINIMALIS MAKIN DIMINATI

Nah, jadi penataan desain dapur kecil memang diperlukan agar makin luas namun tetap trendy dan kekinian.

Bancar Group juga menyediakan perumahan yang menyediakan desain dapur yang luas dan ga kalah menarik loh! Mulai dari konsep, tipe dan spesifikasinya memang sudah tidak diragukan lagi keunggulannya!

Mulai dari perumahan subsidi hingga non subsidi, konsep Bali Garden hingga Sakura Garden semua ada di Bancar Group!

Jadi tunggu apa lagi? Beli masa depan dengan biaya masa kini? Beli rumah, Bancarin Aja!

_________________________

Untuk mengetahui info, promo dan pertanyaan lainnya silahkan kunjungi sosial media kami di:

FB: Bancar Group

IG: @bancar_group

Twitter: @bancar_group

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *