Tips Membuat Taman Rumah Minimalis

Tips Membuat Taman Rumah Minimalis

Terdapat beberapa tips untuk membuat taman di rumah minimalis menjadi terkesan modern dan kekinian.

Setelah lama beraktivitas di luar rumah memandangi riuh pikuk jalanan memang paling cocok melihat yang hijau-hijau yang membuat mata terasa segar kembali. Taman minimalis akan membuat rumah menjadi sejuk, tenang dan menyegarkan pikiran Anda.

Taman selain menjadi hiasan halaman rumah juga membantu supaya sinar matahari tidak langsung mengenai kulit, jadi tidak akan terasa begitu panas dan menyengat di kulit.

Dalam mendesain taman di dalam rumah yang minimalis memerlukan tips yang sesuai dan cocok untuk diterapkan di halaman rumah. Namun memelihara taman mini tidak perlu merogoh isi kantong terlalu besar karena biaya penanganan dan perawatannya pun minim bugdet.

Lalu mengapa perumahan minimalis makin diminati? cek selengkapnya di:

Perumahan Minimalis Makin Diminati

baca juga: Desain Dapur Kecil Kekinian

Lalu bagaimana cara membuat taman pada rumah minimalis? Begini caranya:

1. Manfaatkan Sisa Ruang Halaman

Memiliki rumah minimalis Anda harus pintar-pintar dalam memanfaatkan sisa ruangan pada halaman rumah Anda.

Perencanaan dalam membuat taman pada rumah Anda menjadi solusi untuk benar-benar terealisasi dan tidak membuat taman memakan lahan sempit Anda.

Dalam tips ini memanfaatan sisa ruang untuk membuatan taman pada rumah minimalis bisa dilakukan dengan membuat tanaman gantung, selain membuat tampak lebih luas, tanaman gantung juga akan menghemat tempat yang nantinya lantai dasarnya dapat Anda gunakan untuk meletakkan perabotan pemercantik taman Anda.

2. Tentukan Lokasi Terbaik Taman

Tips selanjutnya untuk membuat taman pada rumah minimalis Anda adalah dengan menentukan lokasi dimana Anda akan membuat taman.

Jika rumah benar-benar tidak ada sisa lahan pada halaman, pembuatan taman pada balcony/balkon rumah Anda merupakan cara terbaik dan terpraktis untuk menentukan lokasi taman.

Taman pada balkon rumah akan memanfaatkan ruang kosong, selain itu akan memberikan kesan sejuk saat Anda akan santai di pinggiran balkon dengan melihat taman yang hijau. Taman pada balkon sangat cocok untuk tempat beristriahat dan bersantai dengan keluarga.

3. Tentukan Tanaman dan Rawat Secara Rutin

Menentukan tanaman yang akan anda pelihara dimana tips satu ini akan berguna untuk menghemat budget untuk taman dalam rumah minimalis Anda.

Jangan hanya mengikuti trend yang sedang terjadi, kenali manakah tanaman yang cocok untuk taman Anda dan manakah yang sesuai dengan kriteria Anda.

Memelihara tanaman sama seperti anda memelihara binatang peliharan, karena Anda harus mengetahui manakah yang cocok dengan kepribadian Anda. Rawat dengan baik sehingga tidak akan meninggalkan sampak organik yang berlebihan dan yang akhirnya hanya menyia-nyiakan isi kantong Anda.

4. Menggunakan Konsep Perpaduan Jepang dan Nusantara

Tips terakhir untuk membuat taman pada rumah minimalis Anda adalah menggunakan perpaduan Indonesia Jepang. Seperti pada Bancar Regency 1 Tuntang yang mengangkat konsep Sakura Garden dimana menjadikan taman Anda lebih cantik karena Jepang identik dengan unsur yang simple seperti rerumputan, pohon pendek dan bebatuan atau tapak jalan.

Dengan konsep Sakura Garden dari Bancar Regency 1 akan mendukung taman ala Jejepangan di rumah Anda semakin nyata.

Bancar Regency 1 Tuntang memiliki type 32/65 M dan dilengkapi oleh taman di depan dan belakang rumah, sehingga rumah Anda semakin indah dan sejuk dilihat.

Begini spesifikasi perumahan di Bancar Regency 1 Tuntang:

Bagaimana sobat Bancar? Ingin memulai mengembangkan taman di perumahan Bancar Regency 1 kapan nih?

Jadi tunggu apa lagi? Beli masa depan dengan biaya masa kini? Beli rumah, Bancarin Aja!

_________________________

Untuk mengetahui info, promo dan pertanyaan lainnya silahkan kunjungi sosial media kami di:

FB: Bancar Group

IG: @bancar_group

Twitter: @bancar_group

Youtube: BANCAR TV

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *