TIPS MEMILIH TANAMAN UNTUK TAMAN MINIMALIS

TIPS MEMILIH TANAMAN UNTUK TAMAN MINIMALIS

Memilih tanaman untuk taman di rumah minimalis Anda memerlukan beberapa tips dan trik agar tidak menyesal nantinya.

Taman berfungsi untuk mempercantik rumah Anda dan menjadikan rumah lebih sejuk dan nyaman dipandang. Akhir-akhir ini mengoleksi tanaman hias banyak digemari untuk mengisi kekosongan waktu luang selagi Work From Home (WFH) dan dijadikannya sebagai hobi. 

Adanya tanaman di sekitar rumah akan menjadi daya tarik tersendiri bagi rumah Anda, karena tidak hanya memperindah rumah namun juga mendatangkan udara sejuk di rumah Anda. 

Memelihara tanaman hias memerlukan beberapa cara dan tips untuk merawatnya, jika tidak telaten dalam memeliharanya bisa-bisa tanaman hias akan mudah layu dan mati. Lalu bagaimana cara memelihara tanaman hias yang baik dan benar? Simak lagi artikel kami di:

CARA MEMELIHARA TANAMAN HIAS

baca juga: TIPS MEMBUAT TAMAN RUMAH MINIMALIS

Bagi Anda yang masih pemula dan belum familiar dengan jenis tanaman hias, maka disini kami akan memberikan referensi atau tips memilih tanaman hias untuk taman minimalis di rumah Anda!

1. Tanaman Pakis-Pakisan

Tanaman pakis merupakan tanaman yang sering kita jumpai dan umum untuk dipelihara. Pakis Haji merupakan tanaman yang umum kita jumpai di pekarangan rumah guna memperindah taman. Hal ini dikarenakan pakis haji dikenal mempunyai daun yang keras dan hijau, selain itu tanaman ini mudah dirawat karena dapat ditanam baik di pasir atau bebatuan. Pakis haji biasanya ditanam dengan batu kerikil dimana berguna untuk menjaga kelembaban dan menjaga tanaman agar lebih hangat.

Kerikil juga berguna untuk mempercantik taman Anda dimana biasanya menggunakan kerikil halus dan memang dipergunakan untuk menghias taman.

Tips untuk memilih tanaman hias yang satu ini untuk taman minimalis Anda adalah Anda tidak perlu repot untuk memeliharanya karena saat pada musim kemarau hanya perlu memberikan air atau menyiramnya cukup dua kali dalam seminggu. Sedangkan pada saat musim penghujan atau cuaca yang lembab Anda tidak perlu sering-sering menyiramnya, karena tanaman ini tidak membutuhkan tanah basah namun tanah yang lembab

2. Lidah Mertua

Tanaman yang satu ini memang menjadi pilihan yang tidak mungkin salah untuk dipelihara. Selain daunnya yang indah dan dapat memperindah taman minimalis Anda, tanaman yang satu ini mempunyai kemampuan untuk menyerap racun di dalam ruangan.

Lidah mertua juga memiliki beberapa jenis yang dapat Anda pilih seperti Sansevieria Trifasciata Laurentii yang dikenal dengan warna hijau dengan warna kuning di sisi daunnya. Adapun jenis Sansevieria Cylindrica dimana berbeda dengan kebanyakan lidah mertua pada umumnya karena daunnya yang berbentuk lonjong atau tabung dengan ujung yang runcing di bagian atas, namun Lidah mertua jenis ini memerlukan ketelatenan dan kesabaran dalam memeliharanya karena memerlukan waktu yang lama untuk membuatnya tumbuh besar.

Terdapat beberapa jenis lainnya seperti Sansevieria Hahnii, Sansevieria Stuckyi, Sansevieria Kirkii dan lain sebagainya yang cocok ditanam di dalam rumah sebagai penghias ruangan.

3. Kucai Mini

Tips memilih tanaman hias untuk taman minimalis di rumah Anda yang lain adalah dengan menggunakan banyak dedaunan hijau di dalamnya, salah satunya Kucai Mini. Tanaman kucai tumbuh kurang lebih hanya 15 cm, hal ini sangat cocok digunakan di taman minimalis Anda karena dapat memberikan kesan luas untuk taman Anda.

Warna hijau di dalam kucai mini akan kontras dengan dinding rumah Anda karena memberikan kesan segar dan sejuk dipandang. Tanaman ini juga tidak sulit untuk dirawat, cukup dengan menyiramnya sesekali dan pastikan terkena sinar matahari langsung. 

4. Kaktus

Tips terakhir untuk memilih tanaman hias yang cocok untuk taman minimalis Anda adalah Kaktus. Tanaman ini sangat digemari kalangan masyarakat karena cara perawatannya yang mudah dan pohonnya cocok dengan cuaca di Indonesia.

Walaupun memiliki daun yang berduri namun kaktus sangat digemari karena memberikan kesan minimalis yang cantik dan simple. Banyak pilihan kaktus yang dapat Anda tanam di pekarangan rumah Anda seperti Golden Barrel, Blue myrtle cactus, Prickly Pear dan lain sebagainya. 

Nah, jadi itulah beberapa rekomendasi dan tips memilih tanaman untuk taman minimalis dari kami!

Bancar Regency 1 Tuntang cocok nih untuk membuat taman di halaman depan rumah Anda dengan konsep Sakura Garden akan mendukung Anda menciptakan taman yang indah dan pastinya aesthetic di rumah Anda.

Bancar Regency 1 Tuntang memiliki type 32/65 M dan dilengkapi taman di depan dan belakang rumah Anda yang akan membuat sejuk dan mendukung Anda untuk mengoleksi tanaman hias di rumah Anda. (DN)

Lalu, kapan Anda ingin mulai mengembangkan taman di Bancar Regency 1 Tuntang, Sobat Bancar?

Jadi tunggu apa lagi? Beli masa depan dengan biaya masa kini?

Beli rumah, Bancarin Aja!

_________________________

Untuk mengetahui info, promo dan pertanyaan lainnya silahkan kunjungi sosial media kami di:

FB: Bancar Group

IG: @bancar_group

Twitter: @bancar_group

Youtube: BANCAR TV

Leave a Comment

Your email address will not be published.