Formula E Hadir Di Indonesia

Formula E Hadir Di Indonesia

Seperti yang sudah terdengar di telinga bahwa Formula E kini hadir di Indonesia untuk berkesempatan menjadi tuan rumah. Mobil balap listrik ini dikabarkan sudah tiba di Indonesia beserta fasilitas pendukung lainya. Semua perlengkapan dan mobil listrik tersebut sudah tiba pada 22 Mei 2022 lalu di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Ahmad Sahroni selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat mengunggah dalam akun social media Instagram pribadinya dimana dalam postingan tersebut terlihat terdapat beberapa Kargo yang diangkut oleh truk berukuran besar untuk keperluan Formula E yang akan dilaksanakan di Ancol. Setidaknya terdapat total hingga lima truk yang bertugas untuk mengangkut kargo untuk keperluan dan peralatan Formula E di Jakarta tersebut.

“Alhamdulilah Breemm bremmm Formula E siapp siappppp brem bremm,” tulis Sahroni pada akun Instagramnya bernama @ahmadsahroni88 beberapa hari lalu.

Baca juga berita lainnya di: JOKOWI IZINKAN MASYARAKAT LEPAS MASKER

simak juga: SEJUMLAH SAPI TERDETEKSI GEJALA PMK

Semakin kuat bukti bahwa Formula E akan digelar di Jakarta adalah dengan dibenarkannya kabar tersebut oleh Corporate Communication Manager JAS Airport Services Ageng Wibowo. Dirinya berpendapat bahwa Ageng tidak mengetahui seberapa banyak mobil balap listrik tersebut yang dipersiapkan, dirinya beranggapan bahwa hanya bertugas untuk menurunkan saja.

Kabar perlombaan tersebut akan diadakan pada 4 Juni 2022 mendatang di Jakarta International EPrix Circuit (JIEC) yang bertepatan di Ancol, Jakarta Utara. Hal ini menjadi kali pertama circuit tersebut melintas di jalur lintasan baru.

Kedatangan Formula E yang hadir di Indonesia ini menjadi bukti bahwa Indonesia sudah dipastikan menjadi tuan rumah dalam perlombaan balap yang akan digelar di Jakarta pada musim 2022 ini. Kepastian Indonesia jadi tuan rumah balapan Formula E bisa dilihat di situs resmi Formula E. Indonesia menjadi salah satu dari 16 seri balapan yang akan dilangsungkan pada musim 2022.

Perlombaan yang digelar di Jakarta ini dijadwalkan pada 4 Juni 2022 dimana Indonesia menjadi seri ke-9. “Kejuaraan Dunia Formula E akan datang ke jalanan Kota Jakarta untuk kali pertama pada 4 Juni 2022. Saksikan balapan paling kompetitif di dunia motor sport yang bakal dilangsungkan di jalanan ibukota Jakarta,” demikian pernyataan Formula E mendampingi informasi jadwal penyelenggaraan di Jakarta.

Secara keseluruhan, rencana menggelar Formula E Jakarta penuh lika-liku. Mulai dari persoalan anggaran biaya, pengajuan hak interpelasi oleh DPRD, hingga yang baru adalah soal penetapan lokasi balapan yang baru ini. (DN)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *